Senin, 21 November 2016

"Adat" di SMA N 3 Boyolali

"Adat" di SMA N 3 Boyolali
Setiap sekolah pasti memiliki kebiasaan atau adatnya masing-masing. SMA N 3 Boyolali juga memiliki adatnya sendiri, yaitu :
Para siswa harus sampai di SMA N 3 Boyolali sebelum pukul 07.00. Jika para siswa terlamvat maka mereka harus menunggu pintu gerbang dibuka kembali pada pukul 07.30. Pintu gerbang SMA N 3 Boyolali ditutup dari jam 07.00 - 07.30. Selain itu, siswa yang terlambat harus lapor pada guru piket untuk menerima surat keterangan keterlambatan dan para siswa yang terlambat harus merelakan 1 jam pelajaran (45 menit).
Para siswa harus mengenakan seragam yang telab ditentukan pihak sekolah. Jika ada siswa yang todak patuh pada peraturan ini, maka mereka tidak boleh mengikutj pelajaran sebelum lapor pada guru piket dan menerima surat keterangan.
10 menit sebelum masuk jam pelajaran, pihak SMA N 3 Boyolali setiap hari memutar surat-surat pendek dan dilanjutka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan iman dan rasa cinta tanah air.
Warga SMA N 3 Boyolali wajib menunaikan ibadah sholat dzuhur berjamaah di masjid SMA N 3 Boyolali.
Para siswa harus melakukan jadwal piket setiap hari.
SMA N 3 Boyolali selalu menanamkan nilai relugius pada warganya dan menanamkan rasa cinta tanah air dengan perwujudan adatnya. Apakah sekolah kalian juga melakukan kegiatan yang dilakukan oleh SMA N 3 Boyolali tersebut??

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates